Skripsi, Marketing, Entrepreneurship, dan Motivator

23.31 Unknown 0 Comments

Halo, sudah lama gak posting blog.

Gak kerasa udah hampir akhir tahun, banyak banget yang kejadian-kejadian yang gue alamin di tahun 2012 ini. Mulai dari yang asem, manis, asin sampai pahit dialamin semua.

Walaupun begitu, kata motivator ternama pernah bilang "Hidup itu harus dinikmati bagaimanapun rasanya, karena Hidup adalah Proses".

Sekarang gue mulai menggarap Skripsi walau sampai detik ini masih mentok di Judul.. hehehe.
tapi gue udah kebayang sih gue mau nulis tentang apaan. yah. gak jauh-jauh dari marketing.



kenapa gue pilih marketing, karena menurut gue Marketing sesuai dengan passion gue. Sebenernya gue juga tertarik dengan tema "Entrepreneurship". tapi gue lebih condong ke Marketing soalnya gue  memang senang memperhatikan Merek dan Brand tertentu. dan gue juga senang dengan psikologi. yang sedikit banyak bakal gue kupas di skripsi gue.

Ngomong-ngomong tentang Entrepreneurship, kemaren gue baru aja nonton film Thailand judulnya "The Billionaire". Ceritanya diambil dari kisah nyata tentang anak muda yang punya cita-cita pengen jadi entrepreneur muda sedari lulus SMA. Di Film itu kita bisa lihat perjuangan dan semangatnya dalam meraih cita-cita.



Film ini diangkat dari kisah nyata Top Ittipat, Owner sekaligus Founder Snack Tao Kae Noi yang sering kita lihat di Seven Eleven, Circle K dan Convenience Store  lainnya. Tao kae Noi  mempunyai arti "Pengusaha Muda"  berasal dari bahasa Hokian "Tao ke = Bos/ Pengusaha" dan dari bahasa Thailand "Noi  = Muda"

Film ini sangat cocok untuk para pengusaha muda yang baru mulai usaha, di Indonesia sendiri kita punya para pengusaha muda yang ceritanya mirip dengan Top Ittipat. contohnya Axl yang merupakan pemilik dari keripik pedas Maicih asal Bandung. ada juga Hendi Sutiono pemilik dan pendiri Kebab Baba Rafi.

Axl (owner Maicih)

Hendi Sutiono (owner Kebab Turki Baba Raffi)


Sekarang  gue juga sedang menjalankan usaha bersama teman-teman. bisnis Gerai Sosis Bakar yang bernama "Mr. Soba". yang kami jalankan di lingkungan kampus Telkom University. Saat ini kami baru mempunya satu gerai dengan satu karyawan. namun mudah-mudahan di tahun depan kami bisa membuka gerai baru dan memperluas usaha kami. kami juga tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan mitra yang ingin membuka gerai "Mr. Soba" di tempat lain. (more info visit : http://mistersoba.tk)
gue dengan Karyawan booth Mr.Soba

Selain Mr. Soba, Gue juga lagi menjalankan usaha penjualan parfume yang dijalankan via Online melalui FB, dan Offline melalui KOPMA IMT.  Semoga bisnis gue yang satu ini lancar juga amin. yang mau jadi reseller juga mangga. hahahaa..

Mumpung masih muda, kita ambil aja setiap kesempatan yang ada. kalo kata Motivator Tung Desem Waringin sih," apa yang kita lakukan di usia 17-25 tahun, menentukan siapa kita di usia 40 tahun"

Ngomong-ngomong soal Motivator, hari minggu besok gue mau nonton Mario Teguh Golden Ways bareng HIPMI PT IMT. siapa tau masuk tipi. #pentung.





0 komentar :