Bulan Maret Bulannya Seminar

22.52 Unknown 0 Comments

Halo apa kabar blogerian semua! sudah lama tak terurus karena banyak kesibukan yang tangah mendera hidup gue. hahahaa..


Belakangan ini gue sibuk dengan magang, kemaren dari bulan januari sampai awal bulan maret ini gue mengikuti magang di PT. Taspen (persero) KCU Bandung. pastinya banyak pengalaman yang gue dapet dari magang yang gue lakukan. Nah, dan sekarang gue lagi sibuknya Nulis laporan magang. Doain supaya laporan magang gue cepat kelar dan dapet nilai terbaik amin.


Selain sibuk magang, gue juga sibuk dengan tugas-tugas semester 6 yang lumayan bejibun ngantri kayak orang ngantri BLT. Puji Tuhan, satu demi satu tugas dapat diselesaikan dengan baik.


Oh ya, Bulan maret ini gue menghadiri lumayan banyak seminar. di awal bulan maret ini gue mengikuti seminarnya Bong Chandra dan Raditya Dika. yang dibuat oleh anak-anak HIPMI PT IM Telkom. 


Siapa sih Bong Chandra? 




Bong Chandra adalah Motivator termuda di asia yang memulai karirnya sebagai motivator pada umur 23 tahun dan sekarang sudah sukses di bisnis propertinya. 



lalu, Raditya dika siapa sih yang gak kenal sama Raditya Dika? Penulis kocak ini selalu sukses menjual bukunya menjadi Best Seller walau awalnya Buku "Kambing Jantan" tersebut di masukkan ke dalam kategori "Peternakan".


Mereka berdua, memberikan Inspirasi tentang "How to be a Succsesfull Entrepreneur" Bong Chandra berbicara mengenai  teknik dan motivasinya. sedangkan Raditya Dika berbicara tentang keampuhan Social Media di era teknologi sekarang ini.


Setelah, seminar Bong Chandra dan Raditya Dika. tanggal 21 kemaren saya juga mengikuti seminar motivasi yang bertajuk BB Gemini (Billy Boen Get Motivation and Innovation yang diadakan oleh KOPMA IT 
Telkom.


Siapa sih Billy Boen?



Dia itu adalah salah satu Tokoh Inspirasi gue. kenapa enggak, waktu SMA pertama kali saya lihat dia di Tv O' Channel "Work Hard and Play Hard" saya udah kagum. masih muda sudah di pucuk tertinggi perusahaan
tapi masih sempet-sempetnya nulis buku "Young On Top". Sekarang Dia punya banyak kegiatan seperti Direktur Rolling Stone Cafe Jakarta, CEO Jakarta International Management, dan Mentor Young On Top.


Inti dari seminar tersebut adalah bagaimana kita bisa meraih sukses di masa muda. dijelaskan hanya 2% dari total populasi manusia yang bisa sukses. dan ia pun menjelaskan rahasia-rahasia yang bisa diambil untuk menjadi sukses.




Sehari setelah seminar Billy Boen, gue mengikuti seminar "Financial Mindset For Future Leaders" yang diadakan oleh Kopma IM Telkom.






 Pengisi acaranya adalah Kang Harry Firmansyah Rachmad , S.Mb CHT, CNLP. Beliau merupakan 10 Motivator terbaik se-Indonesia (ver. Pikiran Rakyat). beliau juga pendiri Youth Empowerment.  komunitas orang-orang muda yang fokus pada pengembangan: karakter, networking & berbagi semangat (nilai) positif. Murid langsung dari Tung Desem Waringin yang dahsyat itu.


Acaranya seminarnya sangat menarik dan para peserta sangat antusias dengan seminar yang diadakan oleh Kopma tersebut. dimana kita diajarkan berpikir benar tentang uang dengan mindset orang kaya. Harga tiket yang terjangkau tak sebanding dengan Ilmu yang diajarkan oleh kang Harry Firmansyah Rachmad pokoknya Dahsyat!!






Oh ya rencananya saya juga akan hadir di Seminarnya Pak Tung Desem Waringin, yang diadakan minggu depan. hahaa..


Hmm, Senangnya bertemu dengan orang-orang super, orang-orang dahsyat. Semoga seminar-seminar yang saya ikuti dapat menambah pengetahuan dan wawasan dan membuat diri saya menjadi lebih baik ke depannya. :)







0 komentar :