Harusnya Bisa.

08.15 Unknown 0 Comments

Iseng-iseng gak ada kerjaan tadi sore gue buka youtube, disana ada video dari pemprov DKI yang emang udah  jadi langganan gue dari dulu. Video yang gue tonton mengenai Rapat tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah provinsi DKI Jakarta.



Setelah gue perhatiin, dan gue cermatin sebenernya duit pemerintah baik itu tingkat daerah dan tingkat pusat banyak banget. Anggarannya tiap tahun bisa puluhan, bahkan ratusan triliun. uang sebanyak itu bisa dipakai buat macam-macam hal. mulai dari pendidikan, kesehatan, rumah rakyat bahkan fasilitas-fasilitas semacam monorail, atau taman-taman kota bisa dibuat dari uang tersebut.


Tapi, kaya bensin yang cepat menguap, uang anggaran di pemerintahan juga cepat menguapnya. kemana lagi kalo uangnya di mark up atau hilang di tengah jalan buat komisi sana-sini. Beruntung Jakarta punya Jokowi dan Ahok yang bener-bener tegas dan teliti masalah anggaran kaya gini. Hasilnya akan dan mulai dinikmati rakyat Jakarta.

Oh ya bentar lagi juga Jawa Barat mau mengadakan Pilkada Guberbur-Wakil Gubernur, para calon mulai memberikan visi dan misi serta janji-janji manisnya. kalo gue sih, pilih calon Gubernur yang gak sekedar pencitraan di Iklan Tv doang tapi hasilnya gak keliatan. Dimana banyak daerah di Jawa Barat yang terkena banjir, Kesejahteraan masyarakat yang kurang, Macet dimana-mana, dan toleransi antar masyarakat yang mengakibatkan konflik di berbagai tempat semakin marak.

Gue pengen gubernur Jabar bisa memaksimalin segala sumber daya yang ada di Jawa Barat. Sumber daya yang dimiliki Jawa Barat antara lain adalah Sumber Daya Manusia yang besar dan Sumber Daya Alam yang melimpah jika Jawa Barat memiliki pemimpin yang tepat maka Jawa Barat akan menjadi provinsi yang makmur dan kondusif. Jawa Barat butuh pemerintahan baru yang bersih yang bisa memperbaiki Jawa Barat.

0 komentar :