Refleksi Diri

04.35 Unknown 0 Comments


Sekarang mungkin gue stuck di zona nyaman gue.

Gaji lumayan untuk ukuran anak freshgraduate


Ya gue bersyukur, gue bisa masuk ke jalur ODP sebuah Bank BUMN di Indonesia.

Udah hampir 3 tahun gue disini.

1 Tahun pelatihan dan 2 tahun sebagai Relationship Manager.

Banyak hal yang terjadi dalam pekerjaan gue.

Menjadi Bankir bukan kerjaan yang gampang. Apalagi kalo lo berada di Posisi Credit Officer

Lo bekerja harus mempunyai berbagai macam skill..

Antara lain
skill sebagai akuntan,
Skill sebagai wartawan
Skill sebagai Detektif
Skill sebagai penulis
Skill sebagai MC
Skill sebagai  Aktor
Bahkan skill sebagai Debt Collector


Tapi entah kenapa gue ngerasa ada yang hampa...

Gue ngerasa gitu2 aja...


Kenapa ya?

Itu yang jadi pertanyaan gue sekarang...




Mana semangat gue yang dulu.

Mana semangat gue yang berkobar-kobar mencapai tujuan...

Lingkungan?

Mungkin ya...

Tapi ya masa gue kalah sama lingkungan...



Teringat sama cerita Wortel, Telor dan Kopi...

Ketiga Benda tersebut di cemplungin ke dalam air yang mendidih.

Wortel dengan sifatnya yang keras berubah jadi lembek..
Nah, Telor yang tadinya cair berubah sifatnya jadi keras.
Tapi, Kopi ketika berada di air mendidih dia menjadi hal yang baru
Dia merubah warna air dan merubah aromanya.

Kamu mungkin sekarang lagi ngalamin hal yang sama.
Ngalamin pergumulan dengan suatu masalah.
Tapi respond kamu yang terpenting untuk menghadapi masalah tersebut.

Nah. Kalo kamu mau jadi yang mana?

Tahun2 pertama di kerjaan ini gue hadapi dengan tertatih-tatih..

Banyak teman-teman seangkatan gue berguguran di tengah jalan.

Banyak alasan,

Bisa karena tekanan target.
Workload yang padat
Bisa karena lingkungan kerja dari atasan atau rekan sekerja.
Atau jarak yang jauh dari orang yang dikasihi?

Semuanya bisa jadi alasan untuk resign...

Gue?

Gue tetep jalan terus...

Ada pepatah yang bilang..
"Winners Never Quit and Quiters Never Win"

Ya gue gak mau jadi pecundang, yang minta dilempar handuk sebelum pertandingan usai.
Gue akan terus bertarung.. Terus berdiri sampai akhir.

Itu prinsip gue.  Lebay emang.

Tapi itulah gue apa adanya.


Gue nulis ini karena gue lagi merasa perlu merefleksikan kembali arti hidup gue...

Pengen motivasi gue balik lagi..


Gitu aja...

0 komentar :